Step by step Membuat TNA dan Training Evaluation

 

Half days Practical Workshop

 

 

 

Sasaran Program:

Dalam era globalisasi, tuntutan akan daya saing perusahaan menjadi lebih tinggi dibanding era sebelumnya. Kecepatan organisasi dalam belajar dan kemudian menterjemahkan hasil pemebelajaran tersebut kedalam tindakan menjadi sangat krusial.

Pertama siapa kemudian apa, demikian Jim Collins menandaskan betapa pentingnya factor manusia yang akan menjadi penentu keunggulan keunggulan organisasi anda.  Untuk itu pengembangan Development Need Analysis / TNA serta pengembang modul pembelajaran secara intergratip menajdi kunci sukses organisasi yang sangat penting.

Oleh karena itu proses analisis pengembangan / TNA serta menghitung dampaknya langusng secara bisnis harus dikuasai dengan baik terutama bagi praktisi SDM.

 

Hasil gambar untuk training need analysis

 

 

Garis Besar Materi :

1.      Peserta memahami pentingnya TNA & TE

2.      Peserta mendapatkan refferensi tentang pengelolaan people development dikaitkan dengan kebutuhan bisnis

3.      Melakukan analisa kebutuhan pembelajaran dan pengembangan (TNA)

a.      Identifikasi Kebutuhan Pengembangan / TNA berbasis Organisasi dan Tim Kerja dan individu

b.      Identifikasi Pengembangan / TNA berdasar Standar Kompetensi

c.      Identifikasi Pengembangan Tim Kerja dan Individu berdasarkan kematangan dan kemandirian bawahan / individu

4.      Merumuskan tujuan pembelajaran dan pengembangan

5.      Perancangan pendekatan integratip terhadap program intervensi pengembangan : Sosialisasi, Training / Workshop, Task Force & Penugasan, Coaching / Mentoring / Counceling, dan Knowledge Sharing

6.      Peserta memahami proses TE (Fokus pada Business Impact & ROI)

 

 

 

Metode Pembelajaran:

1.     Ceramah interaktip: Penyajian konsep dan contoh-contoh, diselingi dengan film2 pendek yang relevan.

2.     Latihan dan simulasi

3.     Pembuatan Implementation plan

 

Fasilitator :

Drs. Jack Alenzo, MM. MH : Jack adalah Konsultan dan Trainer pengembangan SDM, organisasi dan kepemimpinan di beberapa lembaga yang bergerak di bidang konsultasi dan pelatihan.  Ia memilki latar belakang pendidikan di bidang Manajemen dan Hukum Bisnis.  Saat ini juga sedang menempuh Pendidikan Doktoral bidang Manajemen Pendidikan. Disamping itu dia juga memperoleh sertifikasi Bisnis Management  Bidang SDM 2 Sertifikasi Six Sigma serta Master Trainer dari ILO untuk project Pengembangan Kerjasama antara Perusahaan dan Manajemen (Empoyee and Management Cooperation).  Saat ini banyak memberikan training dan workshop baik kelas public maupun in-house yang berkaitan dengan pengembangan sistim manajemen sumber daya manusia, kepemimpinan, pengembangan organisasi, hubungan industrial serta konsultasi di bidang yang sama. 

Dengan pengalaman kurang lebih 20 tahun sebagai praktisi di bidang pengembangan sumber daya manusia, kepemimpinan dan organisasi di berbagai perusahaan multinasional asing seperti  Mercedez Benz Group, Alstom, Samsung, DuPont, FMC Corporation, Total E&P Indonesie dengan posisi terakhir sebagai Senior HR Manager / Operating Committee Member pada sebuah perusahaan MNC dari Amerika Serikat.,  memberikanya pengalaman praktis yang kaya atas pengembangan manusia, efektivitas dan daya saing organisasi dan Budaya Kerja / Organisasi.  Klien yang sudah pernah dibantu dalam pelatihan pengembangan management dan karyawan, antara lain:  Pertamina Pusat, ILO Jakarta Office, Pertamina Hulu Energi, Aqua Danone, Astra Oto Part, BRI Syariah, Samsung Electronics, Pertamina Retail, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Akzo Nobel, Showa Indonesia, LG Electronics, Panasonic  Display Devices, Mulia Group, Infomedia Nusantara, Siloam Hospital, Bakrie Telecom, Wijaya Karya, Citra Turbindo, Rumah Zakat Indonesia, Bosowa Group, Bank Inddonesia, Komatsu Indonesia,  Direktorat Pengairan DPU, Krama Yudha, Krama Yudha Motors, Enkai Indonesia, Kimberley Clark, Honda Astra Motor, PGN Solution, Indonesia Power, Auto 2000, Sucofindo,  Apindo Kabupaten Bekasi, Ditjen Pajak, Telkom Tbk, Syngenta, Monsanto,  Wijaya Karya, Pfizer, Frian Flag dll

 

Tanggal:

10 Agustus 2019

Waktu: 09.00- 12.30

 

Tempat kursus:

Puri Denpasar Hotel

Jakarta Selatan

 

 

BIAYA:

Rp 400.000,-/orang

Biaya sudah termasuk materi ,Sertifikat, makan siang dan snack

 

Pembayaran dapat ditransfer ke

BCA Cabang Sudirman

a/c no. 035-0555 421

a/n Puri Budi Yanti

 

INFORMASI & PENDAFTARAN:

 

City Training

Muara Karang Blok J V Utara No.11A

Contact Person: Puri

Telp: 021-668 0234

HP: 0818-118914

Email: puri.yanti@citytraining-indo.com

Website: www.citytraining-indo.com